Jumat, 19 Maret 2021

Refleksi Pertemuan Ke-6 Mata Kuliah Pembelajaran Mikro

 

16 Maret 2021

Refleksi Pertemuan Ke-6

Mata Kuliah Pembelajaran Mikro

 

Respon dari Prof. Marsigit terhadap beberapa pertanyaan dari mahasiswa:

1.      Nadya

-          Perlu mempelajari berbagai pembuktian teorema Pythagoras sehingga guru dapat memperkaya pengetahuan peserta didik.

-          Pada saat take video dibutuhkan komitmen bersama.

-          Powerpoint hanya sebagai petunjuk, bukan sebagai muatan untuk memberikan materi. Kompetensi langsung dimaksudkan ke dalam LKDPD. Untuk mempermudah peserta didik mengamati LKDPD, guru perlu menampilkannya.

 

2.      Ayunda

-          Sebelum pandemi, kita sudah menghindari penggunaan powerpoint. Adanya powerpoint megharuskan guru untuk transfer of knowledge.

-          Video pembelajaran dikumpulkan dalam bentuk file dan ditayangkan ke youtobe masing-masing.

-          Seluruh tugas yang berikan dosen harus diunggah ke website atau blog mandiri sebagai catatan perjalanan hidup.

-          Dosen meminta jadwal pada saat pengambilan gambar dan dikirim ke grup Whatsapp.

 

3.      Devid

-          LKDPD bisa memuat contoh, kumpulan rumus, langkah-langkah pembelajaran.

 

4.      Afifah

-          Kendala teknis mohon meminta bantuan kepada pak Syukrul.

 

5.      Amalia

-          Kegiatan inti di RPP itu sama dengan di LKDPD. Hanya saja di LKDPD dijabarkan petunjuk melakukan kegiatan. Secara teoritis, LKDPD itu tiap tahun selalu berubah-ubah.

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RPP dan LKPD Etnomatematika

 Klik link untuk melihat file RPP download Klik link untuk melihat file LKPD download